10 Hal Yang Perlu Diketahui Setiap Usaha Kecil Tentang PR

10 Hal Yang Perlu Diketahui Setiap Usaha Kecil Tentang PR

10 Hal Yang Perlu Diketahui Setiap Usaha Kecil Tentang PR

Seperti yang kita lihat, menjalankan bisnis startup bukanlah tugas yang mudah. Anda harus mengetahui, operasi, keuangan, proses & strategi hubungan masyarakat Anda untuk menyampaikan pesan Anda kepada audiens. Ada juga banyak tekanan untuk mencari tahu penganggaran di mana terkadang keluar dari liga & rencana dan tidak apa-apa karena ini adalah startup pertama dan benar-benar oke untuk tumbuh.

Ada juga sumber daya yang dibutuhkan seseorang untuk mengikuti dan mengembangkan bisnis.

Sekarang datang ke PR banyak orang berpikir bahwa PR hanya untuk perusahaan elit besar di mana mereka siap untuk membelinya. Tidak, itu salah, banyak dari mereka memiliki kesan yang salah tentang fakta bahwa PR dimaksudkan untuk setiap & setiap bisnis. Bisnis dengan ukuran lebih pendek & lebih besar menggunakan hubungan masyarakat saat ini.

Tapi mari kita pahami apa itu PR, Public Relations adalah tempat Anda menyampaikan cerita Anda kepada audiens target & klien potensial Anda, PR membantu Anda mendapatkan perhatian itu pada bisnis Anda dan mempertahankan reputasi Anda. Perencanaan PR adalah bagian penting dari bisnis seperti tanpa rencana Anda hanya seorang turis. Seperti yang Anda lihat seberapa cepat bisnis & teknologi berkembang pesat di pasar & ada persaingan di luar sana, tingkat persaingan meningkat karena bisnis perlu memamerkan bakat mereka & produk, layanan, & sebagainya. Semua ukuran bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari strategi PR yang solid.

Misalnya – Anda memulai bisnis produk yang disebut Pearl itu adalah merek perlengkapan mandi dan Anda selesai dengan kantor Anda, meja Anda, produk Anda siap dan pengaturan waktu Anda, tetapi bagaimana Anda menjangkau audiens target Anda? Bagaimana audiens target Anda tahu tentang merek Anda? Dan begitulah sebagian besar bisnis menahan diri juga.

Saatnya bagi sebuah bisnis start-up untuk memahami betapa pentingnya melibatkan humas dalam bisnis untuk hasil yang lebih baik.

Ingin tahu apa selanjutnya?

Baiklah, mari kita masuk ke detail lebih lanjut tentang bagaimana setiap bisnis kecil perlu tahu tentang PR.

Berikut adalah 10 hal yang harus diikuti oleh setiap bisnis kecil tentang Hubungan Masyarakat –

 

1. PR harus lebih dari sekadar liputan media –

Jadi sekarang sebagian besar orang berada di bawah kesan palsu bahwa PR hanya dimaksudkan untuk menjadi surat kabar & artikel, bukan gagasan PR adalah istilah yang sangat luas, lebih ke surat kabar & artikel. Sangat bagus untuk memberi tahu jurnalis tentang bisnis Anda atau para pelakunya, tetapi seperti yang Anda lihat seberapa cepat dunia media sosial berkembang. Setengah dari target audiens akan terlihat di luar sana di platform media sosial. Ini pertanda baik bagi Anda untuk berkomunikasi dan memamerkan bisnis Anda, ada banyak peluang bisnis melalui media sosial untuk berkolaborasi dengan halaman & merek. Anda bahkan bertemu dengan influencer yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut & dapat bersiap-siap untuk berkolaborasi dengan merek Anda. Anda memang memiliki opsi podcast di mana kebanyakan orang lebih suka mendengarkannya juga.

2. Sponsor & Acara –

Selalu ada acara & kesempatan bagi Anda untuk hadir, berbicara di & mensponsori. Melakukan hal ini akan membantu Anda memenuhi audiens target Anda dan pelanggan potensial Anda & komunitas lokal yang membantu Anda mendapatkan banyak perhatian pada Anda & keahlian Anda dan penawaran Anda. Dan sepertinya bagus bagi Anda untuk mensponsori sebuah acara. Mensponsori suatu acara biasanya mengharuskan Anda untuk memberikan beberapa jenis sumbangan keuangan sebagai imbalan atas pengakuan dalam materi pemasaran atau diizinkan untuk berbicara. Anda akan menemukan peluang ini melalui kota metro di mana Anda juga dapat terhubung dengan beberapa grup untuk mengekspos bisnis Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan penyelenggara acara pemimpin bisnis lokal & sebagainya.

3. Pemasaran Email & PR –

Ada banyak platform DIY di internet bagi Anda untuk menjangkau audiens target Anda melalui email. Banyak industri bisnis percaya pada Email karena kedengarannya sangat profesional. Ada banyak platform pemasaran email tempat Anda menyiapkan promosi, tentang bisnis Anda, produk & layanan Anda, sebutkan semuanya dalam promosi & kirimkan ke 1000-10.000 id email audiens target. Seseorang perlu melakukan penelitian tentang target audiens untuk didekati. Misalnya, jika produk Anda tentang produk bayi, audiens target Anda adalah orang tua, merek bayi tempat Anda dapat berkolaborasi tentang produk Anda.

4. Paparan –

Eksposur adalah sesuatu di mana Anda mengekspos hal-hal itu berarti sesuatu yang Anda perkenalkan, menciptakan kesadaran dan itu sangat diperlukan ketika harus mengekspos bisnis. Hubungan Masyarakat membantu bisnis menjangkau saluran lain & menciptakan kesadaran merek tentang produk & membantu Anda menciptakan citra positif. Ini membantu Anda mendapatkan pengaruh dan mendukung upaya pemasaran Anda yang lain. Orang-orang bersaing dalam hal mengekspos bisnis ke audiens target. Semakin banyak eksposur, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda terima.

5. Ubah kisah bisnis Anda menjadi berita –

Ini bisa menjadi strategi yang sangat membantu untuk menjangkau bisnis Anda. Jika Anda telah melakukan sesuatu yang luar biasa sebagai bisnis alih-alih mempertahankannya, Anda dapat membuat cerita Anda. Misalnya, jika bisnis Anda mendukung tujuan apa pun, Anda dapat memberitahukannya di media karena hal itu akan membantu Anda mempertahankan reputasi dan menciptakan kesadaran tentang bisnis Anda. Ini dapat membantu Anda menjangkau di mana-mana mulai dari membuat artikel & siaran pers hingga dipublikasikan di media sosial. Juga mudah untuk menghubungi koran lokal yang ingin menyebutkan Anda & cerita Anda.

6. Aktif di media sosial –

Sekarang seperti yang Anda lihat, media sosial adalah pusat komunikasi & informasi terbesar. Banyak informasi yang ada di media sosial. Mungkin banyak peluang yang tersedia juga. Media Sosial akan membantu merek Anda menciptakan citra positif. Ini membantu Anda menutupi reputasi merek & menciptakan kesadaran merek. Ini adalah tip PR yang bagus untuk memulai dengan kegiatan ini karena tidak ada biaya bagi Anda. Hanya kreativitas Anda yang perlu Anda tunjukkan.

7. Diperbarui –

Di ranah yang kuat saat ini, penting untuk mengubah tren dan kejadian terbaru. Pastikan Anda tahu apa yang terjadi di ruang bisnis Anda dan apa yang dilakukan lawan Anda. Munculkan saluran berita dan situs web terkemuka, masuk ke pola membaca dan awasi pesaing Anda dengan cermat – ini tidak hanya membuat Anda lebih sadar tetapi juga dapat membantu Anda meningkatkan inspirasi untuk aktivitas PR Anda.

8. Manajemen Krisis –

Bisnis & organisasi startup akan melalui banyak manajemen krisis. Akan ada saatnya perusahaan Anda akan menghadapi beberapa masalah terkait bisnis atau produk Anda dan itu sangat biasa. Itu terjadi di semua industri, tetapi ketika Anda menemukan masalah seperti itu, Anda perlu mengaturnya dengan percaya diri. Dan PR akan membantu Anda melakukan itu. Seorang spesialis PR akan membantu Anda melewati krisis Anda menggunakan strategi & Kampanye PR dan ini juga sangat efektif. Nah, begitulah bisnis Anda akan melewati krisis.

9. Buat Kit Media –

Selalu pastikan untuk membuat kit media. Nah, apa itu media kit? Kit media adalah paket informasi tentang bisnis & layanan Anda, yang dibuat untuk pers. Dan berikan kepada rumah media & jurnalis sehingga mereka memiliki konsep yang jelas tentang apa yang harus ditulis & disebutkan, dengan gambar semuanya baik-baik saja. Banyak Bisnis & layanan besar memiliki kit media mereka & yang dipoles dan mereka memeliharanya dengan bijak. Kit medis pada dasarnya adalah ketika Anda menyampaikan cerita Anda kepada pelanggan Anda, Anda melampirkan kit media Anda bersama dengan nada itu sehingga orang tersebut dapat melihat semua informasi dalam sekali pandang.

10. Membangun Kredibilitas –

Jadi ketika merek Anda terlihat & kompatibel maka kredibilitas akan meningkat dalam industri Anda. Ada pepatah dari entertainer terkenal ini yang mengatakan bahwa jika peluang tidak mengetuk pintu Anda, Anda perlu membangun pintu yang berarti ada kalanya peluang bisnis tidak datang kepada kami karena berbagai alasan banyak yang tetapi untuk itu, Anda perlu membangun kredibilitas, jadi begitu Anda membangun kredibilitas Anda menggunakan hubungan masyarakat sebagai bantuan Anda, audiens target Anda akan mengenali Anda dengan mudah. Ini bukan aktivitas satu kali. Seseorang harus mendapatkannya dari waktu ke waktu.

Kesimpulannya, humas bukanlah sesuatu yang hanya dibutuhkan atau mampu dibeli oleh para pemain besar. Penting untuk pencapaian bisnis apa pun karena pada akhirnya, pengaruh otorisasi pihak ketiga identik dengan tidak ada sama sekali.

Public Media Solution menggunakan keahlian mereka, pengetahuan industri & jaringan nasional & Internasional yang luas. Public Media Solution memastikan untuk membantu klien & mengalami eksposur kualitas maksimum & keterlibatan dengan hasil faktual.

Ravinder Bharti

Blog Admin:
Ravinder Bharti
CEO & Founder - Public Media Solution

About: Ravinder Bharti is the Founder and CEO of Public Media Solution,
a leading marketing, PR, and branding company based in India.

Category

Recent Post